Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Iwan Setiawan akan memprioritaskan pemain pelapis saat melawan tim Allstar Batu, Rabu (16/7) mendatang. Keputusan tersebut tidak lepas dari kebijakan tim pelatih untuk memberi porsi seimbang kepada pemain.


“Skuad kami terbilang gemuk. Sehingga dalam sebuah kesempatan, salah satunya pemusatan latihan dengan agenda uji coba ini, saya harus cermat membagi porsi agar semua pemain dapat jam bertanding yang sama,” ujar Iwan.


Tercatat, kini ada 30 pemain yang menghuni skuad utama PBFC. Jumlah tersebut mengalami peningkatan selama jeda kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Manajemen tim memilih mendatangkan sederet nama anyar untuk meningkatkan kualitas selama mengarungi putaran kedua.


Atas pertimbangan tersebut, Iwan akhirnya membagi dua jumlah agenda uji coba tersebut. Yakni dua untuk tim yang biasa menghuni lini utama, serta untuk dua lainnya untuk mereka yang biasa di bangku cadangan.


“Jadi nanti setelah menghadapi tim Allstar Batu, giliran pemain utama yang mendapat porsi bermain saat menghadapi Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, 19 Juli,” tandasnya. (Kape)