Setelah menjamu Persib Bandung di Stadion Batakan, Lerby Eliandry dkk memantapkan persiapan sebelum melawat ke markas Madura United, pekan depan di Stadion Segiri Samarinda.


Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, timnya masih memiliki cukup waktu untuk berlatih di Samarinda. Meski singkat, persiapan bakal dimaksimalkan. "Memang tidak banyak waktu. Dengan jadwal padat ini, kami hanya menjaga kebugaran pemain. Semoga tidak ada yang stres dan kelelahan," ucap Amir, sapaannya.


Jadwal medio hingga akhir September memang sangat padat untuk semua tim. Dalam sepekan, ada dua laga yang mesti dimainkan. Situasi ini, menurut Amir, lumayan menguras energi dan pikiran. "Pasti ada dampak negatifnya dengan jadwal yang padat. Tapi kami dari staf pelatih selalu punya siasat untuk menjaga performa pemain tetap stabil," imbuhnya.


Tur ke Madura, Amir menyebut, timnya bakal memboyong skuat terbaik. Namun, untuk nama-nama yang diikutsertakan masih menunggu hingga kesiapan terakhir pemain. "Nanti setelah latihan terakhir di Samarinda selesai, baru bisa diumumkan nama pemain yang dibawa. Minimal kami bawa 18 pemain ke Madura. Bisa juga lebih, nanti sesuai kebutuhan saja," jelasnya.


Soal target, Amir mengaku timnya bernafsu mencuri poin di kandang Madura United. Menilik kekuatan lawan, hasil seri dianggap sudah cukup baik. "Intinya kami tidak kalah di laga nanti. Semoga poin bisa kami bawa pulang," pungkasnya. (NET/KOK)