Borneo FC berhasil memutus rentetan 3 laga tanpa kemenangan dengan hasil positif saat bersua Madura United di stadion Ratu Pemelingan, Madura, Sabtu (22/9). Skuat Pesut Etam sukses mencuri 3 poin di Madura berkat kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Madura United. Gol Borneo FC dicetak Renan Alves dan Sultan Samma dua menit sebelum laga usai.


Hasil ini membuat Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic bangga. Juru taktik asal Serbia ini melayangkan pujian ke anak asuhnya yang sukses membayar kegagalan di dua laga terakhir. "Ambil 3 poin di sini sangat berat. Sebab Madura merupakan tim kuat, mereka dalam tren yang bagus. Dalam dua laga kita kalah, dan sekarang Tuhan bantu kita di menit terakhir," ungkap Dejan usai laga.


Menurut Dejan kunci sukses timnya di laga ini yaitu berkat kerja keras anak asuhnya yang bermain dengan kekompakan dan berhati besar. "Selamat buat pemain saya, karena mereka kasi contoh yang benar. Ingat kita banyak pemain cedera yang tidak main seperti Diego, Leonard juga cedera, tapi anak-anak semua kerja keras untuk tim dan suporter. Kita bermain dengan hati yang lebih besar. Semoga sukses juga untuk Madura ke depan," ujar Dejan.


Sementara itu fullback Pesut Etam, Abdul Rachman mengakui tak mudah mencuri poin di kandang Madura. Pasalnya Laskar Sape Kerrab punya tren bagus saat bermain di kandang. Ditambah lagi kondisi psikologis Pesut Etam lagi terpuruk usai dua kekalahan beruntun di 'home'. Namun Borneo FC bisa membuktikan kualitasnya keluar dari keterpurukan.


"Curi satu poin pun susah di sini apalagi kita bisa dapat tiga poin. Kami tertekan sebenarnya setelah dua kekalahan. Tapi kita bisa sama-sama melewati ini dan kerja keras menghadapi tim yang bagus. Allah kasi jalan buat Borneo FC menang," kata pemain bernomor punggung 17 ini. (NET/KOK)