Menggunakan format 2x30 menit, Borneo FC U-16 berhasil meraih hasil maksimal di laga perdana kompetisi Liga 1 U-16 Grup C. Bermain di Stadion Bumi Moro Surabaya, skuad asuhan Viktor Simon mampu mengalahkan Perseru Serui U-16 dengan skor 2-1. Gol kemenangan Pesut Junior dihasilkan oleh Syadiq Aliftah di menit 5 dan Ahmad Hamzah pada menit 34.


Diwawancarai secara terpisah, Head Coach Borneo FC U-16 Viktor Simon menyebutkan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan. Kekurangan yang ada pada timnya harus segera ia benahi. “Transisi saat kami menyerang ke bertahan masih menjadi masalah. Komunikasi antar lini belum berjalan baik dan masih terlalu terburu-buru untuk melepas bola dan ini harus segera kami benahi menjelang pertandingan besok menghadapi Persipura U-16," ucap Viktor.


Disinggung mengenai calon lawan yang akan dihadapi besok, Persipura U-16, yang sama-sama berasal dari timur Indonesia seperti Perseru Serui, pelatih berlisensi C AFC tersebut mengatakan bahwa akan melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran pemain. Mengingat jadwal yang sangat padat, tidak mungkin menurunkan pemain yang sama di setiap pertandingannya. "Tidak ada yang beda antara Persipura Dan Perseru Serui. Kami semua memakai sistem Filanesia. Yang membedakan adalah kita punya strategi khusus dan motivasi serta kekompakan yang sangat bagus di tim Ini," tutupnya. (OZN/KOK)