Perjuangan anak-anak Borneo FC U-19 dimulai hari ini. Skuad Pesut Muda yang diarsiteki oleh Ponaryo Astaman berangkat ke Malang pagi ini untuk memulai kompetisi Liga 1 U-19 Grup C. Persiapan mereka untuk menjalani pertandingan pada putaran pertama dinilai sudah sangat siap. Pemain yang sempat cedera pun sudah pulih.


"Hari ini tim bakal berangkat ke Malang untuk melakoni pertandingan Liga 1 U-19 putaran pertama. Besar harapan kita semua bisa sukses dalam pertandingan nanti," ujar asisten pelatih Borneo FC U-19, Charis Yulianto.


Selama persiapan kurang lebih 3 bulan, pemain U-19 sudah ditempa fisik, taktik dan mental dan sekarang tinggal bagaimana menjalani pertandingan kedepan. "Segala persiapan baik taktik, fisik, mental sudah siap semua. Sekarang tinggal bagaimana kita menjalani pertandingan kedepan," lanjutnya.


Total Borneo FC membawa 22 pemain, sisa pemain yang tidak dibawa tetap berlatih di Samarinda karena mereka akan siap kita panggil jika pemain yang di Malang ada masalah. "Dari sini kita bawa total 22 pemain, beberapa pemain yg tinggal akan tetap berlatih dan siap berangkat jika kita membutuhkannya," pungkasnya. (SAN)