Borneo FC U-19 bakal menjalani laga perdananya di liga 1 U-19 dengan menghadapi PSM U-19 di Stadion Gajayana Kota Malang hari ini. Tim berjuluk Pesut Muda ini datang dengan semangat yang tinggi untuk mendapat prestasi yang bagus.


Ditemui saat Pre Match Press Conference sebelum pertandingan, asisten pelatih Charis Yulianto mengungkapkan jika timnya sudah sangat siap dan akan bermain maksimal untuk mendapatkan tiga poin perdana.


"Kita sudah mempersiapkan tim ini kurang lebih 3,5 bulan, jadi apa yang kami berikan selama ini sudah sangat cukup untuk membekali anak-anak dipertandingan lawan PSM. Target kita pasti bisa dapat 3 poin," kata Charis.


Disinggung masalah permainan tim yang akan tim pelatih usung, dirinya dan Ponaryo Astaman selaku pelatih kepala akan memberi taktik yang berbeda. "Musim ini jelas beda dengan musim lalu, sekarang saya di sini berkolaborasi dengan Ponaryo Astaman sudah memberikan apa yang kita punya. Taktik jelas beda karena setiap pelatih membawa rasa sendiri," lanjutnya.


Lanjutnya tim kepelatihan Pesut Muda akan memainkan pola permainan moderen. "Kolaborasi saya nanti dengan Ponaryo pasti memberi nuansa berbeda, kita akan menerapkan apa yang sudah kita dapat di kursus, Borneo U-19 dengan cita rasa moderen," pungkasnya. (SAN/KOK)