Menang dengan hasil yang mencolok di laga uji coba melawan Abee Cell FC asal Samarinda, Borneo FC tak lantas berpuas diri. Kemenangan dengan skor 9-1 di laga yang digelar di Stadion Segiri Samarinda ini hanya dijadikan staf kepelatihan Pesut Etam untuk memberi pemain atmosfer pertandingan.


"Hasil tidak jadi patokan kita dalam laga ujicoba sore ini, tapi lebih kepada anak-anak bisa merasakan atmosfer pertandingan meskipun dengan lawan yang levelnya jauh dibanding kita," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.


Dirinya pun mengatakan jika pemain tidak dalam kondisi yang prima lantaran sehari sebelum uji coba ini pemain diberi menu latihan dengan intensitas tinggi. "Kemarin sebelum uji coba, di latihan terakhir kita genjot mereka fisik jadi mungkin hari ini kaki mereka berat tapi ya itu sudah menjadi bagian dari program yang kita buat," lanjutnya.


Menurut pria asal Makasaar ini yang terpenting dalam uji coba kali ini pemain tidak ada yang mendapat cedera. "Penting lagi anak-anak tidak ada yang cedera, itu saja sudah cukup dan bisa bermain full team nantinya dilaga lanjutan kalo liga nanti sudah ada kepastian kapan kembali digulir," pungkasnya. (SAN/KOK)