Borneo FC U-16 telah menuntaskan seri 1 kompetisi Liga 1 U-16 yang digelar di Stadion Bumi Moro Surabaya pada, Sabtu (29/9) siang. Pesut Muda mengakhiri gelaran seri 1 dengan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Persebaya U-16.


Menanggapi evaluasi selama seri 1 dimana Borneo FC U-16 berhasil mencatatkan tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan, asisten pelatih U-16 Nur Hendra Saputra mengungkapkan jika pasukan Pesut Muda masih bermasalah ada pada sisi stamina dan mental bertanding.


"Secara kesuluruhan tim ini bermain sudah sangat bagus, apalagi dari sisi individual dan organisasi. Tapi kita masih ada kekurangan yang mendasar terutama dalam hal stamina dan mental bertanding mereka," katanya.


Lanjutnya, jarak waktu 4 hari kedepan sebelum menghadapi seri kedua di Makassar akan membenahi semua termasuk dalam hal transisi. "Kita ada waktu sekitar 4 hari sebelum menjalani seri kedua yang rencananya digelar di Makassar. Kita akan benahi mulai dari fisik, mental dan kemampuan pemain dalam melakukan transisi dari menyerang ke bertahan," pungkasnya. (NET)