Borneo FC U-19 bakal menjalani laga lanjutan kompetisi Liga 1 U-19 putaran pertama melawan Persipura U-19, Senin (1/10) hari ini di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang. Hasil seri dilaga perdana pastinya sudah menjadi bahan evaluasi tim pelatih. Apalagi dalam laga tersebut, pasukan Pesut Muda tampil mendominasi dengan diiringi macam peluang emas di area kotak pinalti lawan.


Namun pelatih kepala Ponaryo Astaman mengisyaratkan akan melakukan rotasi lantaran jadwal yang terbilang cukup padat. Selain itu dirinya ingin memaksimalkan seluruh tenaga pemain yang dia bawa ke Malang pada putaran pertama ini.


"Pasti ada rotasi karena ada beberapa faktor yang menjadi alasan kita untuk melakukan itu. Pertama jadwal yang padat dan pasti membuat pemain kelelahan. Kedua, memberi kesempatan kepada pemain lain untuk mendapat jam terbang, karena di tim kita ini tidak hanya mengandalkan satu dua individu," ujar Ponaryo.


Selain itu dirinya mengaku sudah melihat kekuatan Persipura U-19, bermodal rekaman pertandingan yang dia dapat, dia beserta staf kepelatihan memberi catatan khusus kepada performa tim asal Jayapura ini.


"Melihat calon lawan, kita sudah pantau Persipura U-19 saat melawan Arema kemarin. Dari hasil pengamatan kita melihat mereka tim yang punya disiplin bagus, organisasi pertahanan yang rapi dan kompak secara tim," pungkasnya. (SAN/KOK)