PSSI dan PT LIB telah mengumumkan Liga 1 2018 akan bergulir kembali pada Jumat (5/10). Tim peserta Liga 1 2018 akan melanjutkan laga pekan 24, yang sebelumnya mengalami penundaan.


Bergulirnya kembali Liga 1 membuat panitia penyelenggara (Panpel) Borneo FC antusias. Pasalnya Pesut Etam untuk pertama kalinya bermain di kandang stadion Segiri setelah 2 bulan harus menjalani laga home di luar Samarinda.


Ketua Panpel Borneo FC, Heri Hasan mengungkapkan pihaknya langsung sigap sesaat surat resmi jadwal pertandingan dari PT LIB dibagikan. "Setelah adanya surat resmi yang menyatakan kita bakal bermain pada tanggal 8 Oktober mendatang melawan Persipura, hari ini kita sudah langsung berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat di internal kita," ungkapnya di stadion Stadion Segiri.


Pihaknya juga sudah melayangkan surat perizinan kepada pihak kepolisian agar laga Borneo FC kontra Persipura, Senin (8/10/2018) berlangsung aman. Sementara itu terkait harga tiket, pihaknya juga telah menetapkan harga normal seperti biasa, yairu Rp 35 ribu untuk ekonomi dan Rp 70 ribu untuk VIP.


Heri memprediksi laga kontra Persipura nantinya akan dipenuhi ribuan Pusamania. Pasalnya laga ini sekaligus pengobat rindu masyarakat Samarinda yang telah lama menantikan Borneo FC kembali bermain di 'kandang neraka'.


"Besar harapan kita semua untuk Pusamania dan masyarakat Samarinda memenuhi kandang kita, kalau rindu harus diobati dengan cara datang ke stadion dan beri dukungan penuh ke Borneo FC. Kita sudah ada ditrack yang bagus, mari kita kawal," tuturnya. (DMZ)