Hanya bermain draw 1-1 di 2x30 menit ujicoba saat jumpa Allstar Batu sudah membuat tim pelatih cukup puas. Pusamania Borneo FC (PBFC) yang hanya menurunkan tim lapis keduanya sudah menampilkan hasil maksimal dan sesuai dengan instruksi dari tim pelatih walau belum menang.


Sempat tertekan di menit-menit awal, PBFC akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu lewat sepakan Fariez Maziun di menit 23. Namun, keunggulan ini tidak berlangsung lama. Dua menit kemudian, Allstar Batu menyamakan kedudukan lewat heading Joko Imron memanfaatkan umpan set piece dari Soekoco Ahmad.


Di babak kedua, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Beberapa peluang didapatkan Pesut Etam, diantaranya melalui Ragil M Badai dan Fandi Ahmad. Penyelasaian akhir yang masih lemah membuat tidak ada tambahan gol di 30 menit kedua.


Dalam laga ini, skuad utama PBFC tetap terlihat berada di Stadion Gelora Brantas. Namun, Fernando Soler dan kawan-kawan sama sekali tak diturunkan dalam laga ujicoba. Tim utama terlihat melahap endurance yang langsung dipimpin pelatih kepala Iwan Setiawan. Sabtu ini, mereka dijadwalkan akan berujicoba dengan Arema FC di Stadion Gajayana Malang.


Sementara itu, asisten pelatih PBFC, Nus Yadera saat ditanya hasil yang didapat dalam ujicoba kali ini, mengaku puas. "Secara keseluruhan puas, karena saya lihat pemain berusaha menampilkan apa yang dikehendaki pelatih. Dan kami akan evaluasi kekurangan yang masih terlihat, itu tugas kami untuk mengasah kemampuan mereka," ungkap Nus. (Zezen)