Dipastikan menjamu Persipura Jayapura (8/10), skuat Borneo FC kembali berlatih intens. Lerby Eliandry cs diwajibkan meraih tiga poin saat berlaga di Stadion Segiri nanti. Pelatih Borneo FC Dejan Antonic menuturkan, timnya tak memiliki banyak waktu bersantai. Sisa persiapan bakal memaksimalkan pemantapan taktik dan penyelesaian akhir.


"Kalau stamina pemain semua sudah bagus. Karena selama jeda kompetisi kami tetap berlatih. Sekarang fokus pada taktik dan strategi," kata Dejan.


Meladeni tantangan Persipura, Dejan sadar timnya perlu kekuatan lebih. Pasalnya, dia menilai calon lawan memiliki permainan serta tradisi sepak bola yang apik di Indonesia. "Semua tahu Persipura memiliki pemain lokal yang kualitasnya merata. Main di mana saja mental mereka bagus. Bagi saya ini sebuah tantangan untuk membawa tim jauh lebih baik," imbuhnya.


Satu-satunya target yang dibidik Dejan ialah meraih kemenangan. Menurutnya, tiga poin sangat berarti dalam laga nanti. Selain sebagai modal bersaing di papan atas, dia ingin membalas kekalahan di pertemuan pertama musim ini. "Kami harus bayar kekalahan di kandang Persipura. Semua elemen tim saya pikir sepakat untuk ambil poin penuh," jelasnya.


Demi memuluskan ambisi tim, Dejan mengimbau seluruh lapisan masyarakat Samarinda dan suporter bisa mengoranyekan Stadion Segiri. Dukungan langsung terhadap tim di lapangan membantu mempermudah meraih kemenangan. "Jangan hanya menjadi pendukung di media sosial saja. Kami sangat perlu dukungan langsung untuk meraih kemenangan bersama," pungkasnya. (NET)