Menghadapi Persipura Jayapura, Borneo FC dipastikan tak bisa memakai jasa Muhammad Ridho. Kiper asal Pekalongan ini harus berangkat ke Jakarta memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Sebagai ganti, Nadeo Argawinata dipersiapkan inti kembali.


Pelatih kiper Borneo FC Luizinho Passos menuturkan, Ridho sebenarnya disiapkan tampil menghadapi Persipura. Performanya dianggap baik saat laga terakhir kontra Madura United (22/9). "Benar, Ridho tengah dalam performa yang bagus. Tapi begitu tahu dia dipanggil timnas, saya juga bangga. Jadi saya persiapkan yang lain. Masih ada tiga di tim ini," kata Luiz, sapaannya.


Nama Nadeo jadi yang paling depan dipersiapkan sebagai starter. Kiper 21 tahun ini sudah tampil 13 kali sehingga memiliki mental bertanding yang tak perlu diragukan. "Nadeo saya akan coba pasang di tempat utama. Sisanya akan bersaing dengan Gianluca Pandeynuwu dan David Ariyanto," imbuhnya.


Tantangan berat bakal disematkan kepada Nadeo. Dia diminta tampil clean sheet untuk memutus tren negatif Borneo FC saat ini. Yakni selalu kebobolan di 13 laga terakhir. Menanggapi hal tersebut, Nadeo mengaku sudah siap lahir batin. Dia ingin mempersembahkan permainan terbaik. Tak hanya ingin tampil clean sheet, namun memberikan kemenangan untuk tim.


"Saya mau main bagus dan tentu ingin mendapat kemenangan. Semoga semua bisa terwujud," harap Nadeo.


Menilik kesiapannya, Nadeo mengaku tengah siap 100 persen. Meski di laga terakhir sempat absen karena cedera, kini dia mengaku telah fit. "Alhamdulillah sekarang sudah dalam kondisi baik. Tinggal memantapkan persiapan saja bareng pelatih dan teman-teman kiper lainnya," pungkasnya. (NET/KOK)