Derby Mahakam kembali tersaji di Stadion Kanjuruhan Kab Malang, Minggu (8/10) malam. Ini menjadi laga sengit pasalnya saat ini kedua tim sama memperoleh poin 5 dari hasil tiga pertandingan Liga 1 U-19. Borneo FC U-19 yang diarsiteki oleh Ponaryo Astaman dan Charis Yulianto ini sudah mencanangkan kemenangan dalam derby kali ini.


"Ya yang pasti kami staff pelatih dan seluruh pemain ingin meraih kemenangan menghadapi laga derby besok melawan Mitra Kukar dan tentunya tidak mudah butuh perjuangan dan kerja keras," ujar asisten pelatih Borneo FC U-19, Charis Yulianto.


Masih lanjut Charis, dirinya tidak mempersiapkan tim secara khusus karena jeda waktu hanya 1 hari. Dirinya hanya menekankan pada kondiai fisik dan mental pemain. Keinginannya yakni permainan Pesut Muda bisa sama kualitasnya saat pertandingan terakhir melawan Arema.


"Saya kira masih sama seperti menghadapi tim-tim lain di grup 3 ini,tidak ada persiapan khusus menghadapi Mitra Kukar. Kita hanya menjaga kondisi fisik, mental dan semangat pemain saja karena jarak pertndingan berdekatan. Mudahan semua pemain tetap memperlihatkan kualitas permainan, terutama seperti saat pertandingan melawan Arema," pungkasnya. (SAN)