Derby Mahakam yang tersaji di Stadion Gajayana Malang dalam laga lanjutan Liga 1 U-19 yang mempertemukan Borneo FC U-19 melawan Mitra Kukar U-19 berhasil dimenangkan Pesut Muda dengan skor akhir 5-0. Lontaran gol anak asuh Ponaryo Astaman ini ceploskan oleh lima pemain berbeda yakni M. Sihran 9', M. Irsham 33', M Ramli 43', Ulul Azmi 53' dan Ichwan Tuharea 90'.

Menanggapi kemenangan telak ini, pelatih kepala Borneo FC U-19 Ponaryo Astaman menyanjung perjuangan anak asuhnya. Menurutnya apa yang dicapai ini karena hasil kerja keras pemain saat latihan.

"Mereka bermain bagus sepanjang pertandingan, kita bagus dalam latihan selama masa persiapan dan hasil ini menjadi sesuatu yang mengejutkan buat saya. Sekali lagi selamat buat saya dan selamat menikmati kemenangan ini," ujar Ponaryo Astaman.

Selain itu dirinya mengingatkan anak asuhnya agar tidak jumawa karena perjalanan masih panjang dan masih banyak yang harus dibenahi. "Tapi ini semua tidak berhenti disini, karena masih banyak yang harus dibenahi. Kita belom mendapatkan apa-apa ini dan pertandingan yang akan kita jalani masih banyak, sekali lagi selamat atas kemenangan ini, ini hasil kerja keras mereka," tegasnya.

Sementara itu salah satu pemain Borneo FC U-19 Ulul Azmi menginginkan agar track kemenangan ini bisa terus berlanjut. "Alhamdulilah atas kemenangan ini, ini yang kita inginkan semua dan semoga ini menjadi awalan bagi perjalanan kita menuju progres yang lebih baik lagi," katanya. (SAN)