Langkah Borneo FC untuk memperbaiki posisi di klasemen, bakal menemui jalan terjal di pekan 24 Liga 1 2018 ini. Pesut Etam kedatangan tamu tangguh, Persipura Jayapura di stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Senin (8/10).


Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic tahu betul kekuatan lawan yang akan dihadapi timnya. Meski saat ini Persipura berada di papan tengah, Dejan menilai Boaz Solossa cs tetaplah tim yang punya karakter kuat.


"Kita harus hati-hati lihat tim Persipura yang selalu ambil kesempatan serius. Persipura cukup bagus dan punya tradisi bagus. Sedikit beda musim ini, karena mereka banyak pakai pemain muda. Tapi saya tetap melihat besok adalah laga berat," ungkap Dejan.


Kendati demikian ia menilai Persipura bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan. Dejan percaya anak asuhnya bisa melanjutkan tren positif, usai meraih kemenangan di laga away kontra Madura United. Iapun mengingatkan anak asuhnya agar bermain dengan hati besar di lapangan.


"Fokus dan disiplin akan menentukan langkah kita besok untuk bisa dapat 3 poin di sini. Tren posisitf di Madura ingin kita lanjutkan. Kami bermian dengan hati besar kalau seperti itu kita tidak takut siapa-siapa," ujarnya.


Fullback Borneo FC, Abdul Rachman juga menilai timnya wajib konsentrasi sejak menit awal. Pasalnya Persipura memiliki kualitas individu dan tim yang diacungi jempol di Indonesia. Apalagi Persipura selalu berani tampil menekan meskipun bermain di luar kandang.


"Setiap lawan Persipura selalu berbeda. Tim ini di manapun bermain selalu menekan. Tim ini istimewa, jadi saya rasa kami harus fokus sejak menit awal, Kalau lengah sedikit mereka bisa memanfaatkan," kata Rachman. (NET)