Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur siap bergemuruh lagi. Pasalnya Borneo FC akhirnya kembali bisa bermain di stadion yang dijukuki kandang neraka, saat berjumpa Persipura, Senin (8/10/2018) pukul 16.30 Wita.


Ini merupakan kali pertama Pesut Etam kembali bermain di stadion Segiri sejak bulan Juli lalu. Pemain Borneo FC, Abdul Rachman tak sabar menyambut kembalinya Borneo FC ke Stadion Segiri. Pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini mengajak masyarakat Samarinda khususnya Pusamania untuk memadati stadion berkapasitas 18.000 penonton ini.


"Kita main di luar sering banyak yang tanya kapan kembali main di Segiri? Sekarang, saya ingin mereka oranyekan Segiri. Kehadiran mereka akan memberikan suntikan motivasi bagi kami di lapangan," kata Rachman, Minggu (7/10).


Kesempatan bermain di kandang sendiri tak ingin disiakan Rachman. Menurutnya tiga poin adalah harga mari bagi Pesut Etam. Apalagi sebelumnya mereka sukses mencuri poin penuh di kandang lawan. "Kita menang di luar lawan tim bagus jadi ini kita kembali ke Segiri dengan target 3 poin. Persiapan bagus di latihan suasana tim juga bagus. Jadi tinggal bagaimana pemain kerja di lapangan," ungkap Rachman.


Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic juga berharap masyarakat Samarinda berada di belakang Borneo FC untuk membantu prestasi tim ini bersama. Bermain di kandang bakal membuka kesempatan Pesut Etam melanjutkan tren positif dan naik ke papan atas.


"Kita main di rumah dan berhati besar. Semoga kita bisa naik di peringkat yang lebih baik. Sekali lagi saya senang kalau lihat suporter yang memadati stadion. Semoga Pusamania benar-benar memadati stadion. Kita ingin menghasilkan sesuatu yang bagus musim ini," tutur pelatih asal Serbia ini. (NET)