Rangkaian pemusatan latihan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Kota Wisata Batu tampaknya menjadi kesempatan beberapa tim ISL untuk mencoba kekuatan skuad Pesut Etam untuk berujicoba.


Jika Jumat malam lalu, PBFC baru saja bertandang ke markas Gresik United, Sabtu (19/7) nanti anak asuh Iwan Setiawan kembali bersua tim elite Liga Super Indonesia, Arema FC. Dan terbaru, Nabil Husein Said Amin, komisaris PT Nahusam Pratama Indonesia, badan hukum PBFC mengaku mendapat tawaran ujicoba lagi dari tim ISL.


Adalah Persebaya Surabaya, tim yang kini menghuni peringkat ke-3 klasemen sementara ISL Grup Timur itu melalui manager tim, Said Ali Amran. Jika benar terlaksana, laga ujicoba PBFC versus Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo itu akan dilangsungkan pada Selasa (22/7) mendatang.


"Saya sudah sampaikan perihal ajakan dari Persebaya ini ke pelatih, kalau memang cocok, kami akan bertanding dengan mereka seusai melawan Arema. Apalagi kami sudah memutuskan tidak akan mengikuti undangan turnamen yang masuk sebelumnya," tutur Nabil. (Zezen)