Borneo FC datang ke Surabaya dengan kondisi apik berkat tren positif di dua laga terakhir. Sebelumnya Pesut Etam sukses mengalahkan Madura United di laga away dan menang atas Persipura di kandang.

Dua kemenangan tersebut menjadi modal penting Borneo FC saat bersua Persebaya di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/10).

Pemain Borneo FC, Titus Bonai mengaku dua kemenangan tersebut memberi harapan bagi timnya untuk mendulang poin di Surabaya. Apalagi, dalam dua lawatan ke Jawa Timur, Pesut Etam selalu pulang membawa poin.

"Kami punya harapan, kemenangan kemarin jadi motivasi, kata Titus Bonai, Jumat (12/10).

Menghadapi Persebaya, Pesut Etam tak bisa memainkan kapten Diego Michiels yang masih cedera. Pemain asing Tijani Belaid juga absen akibat kartu merah saat melawan Persipura. Kendati demikian, Tibo menegaskan para pemain Borneo FC sudah siap untuk laga kontra Persebaya, apapun kondisinya.

"Kami siap sebagai pemain memberikan yang terbaik untuk tim," ucapnya.

Tibo juga berjanji akan fokus membantu timnya mencuri poin di Surabaya. Ia akan menepikan kepentingan di luar pertandingan sebelum timnya benar-benar menuntaskan laga dengan apik.

"Saya punya banyak teman di Persebaya, tapi saya ingin fokus dulu dengan tim, habis itu baru luangkan waktu jalan-jalan," tuturnya. (DMZ)