Borneo FC berhasil memperpanjang tren positif, usai menundukkan Persebaya di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/10). Striker asal Argentina, Matias Conti lagi-lagi menjadi pahlawan Pesut Etam, usai gol semata wayangnya menit 23 menghancurkan Persebaya di kandang sendiri.

Usai laga, pelatih Borneo FC Dejan Antonic tak bisa menyembunyikan rasa bangganya terhadap permainan Pesut Etam. Menurut Dejan, kunci kemenangan kali ini lantaran timnya sukses tampil mengejutkan dengan menggunakan dua striker. Borneo FC menurunkan Matias Conti dan Lerby Eliandry sejak menit awal.

"Saya senang lihat tim saya kerja keras. Kita analisa Persebaya bagus sekali. Mungkin kita kasi surprise mereka dengan memainkan dua striker," kata Dejan.

Meski menang Pelatih asal Serbia ini tetap memuji permainan Persebaya yang mampu mendominasi pertandingan. "Setelah gol, kita terlalu turun ke bawah. Jadi membuka peluang Persebaya mengancam tim kita," ujarnya.

Dejan berharap hasil ini menjadi motivasi penting timnya untuk laga kontra PSM Makassar pekan depan. Apalagi sudah tiga laga Pesut Etam berhasil mencuri poin dari tim kuat seperti Madura United, Persipura, dan Persebaya.

"Selamat untuk tim saya dan fokus ke game melawan PSM Makassar di Segiri. Kita melihat dari game ke game. Proses kita dari 4 bulan sudah cukup positif," ucapnya.

Sementara itu, kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata bersyukur timnya bisa kekuar dari tekanan Persebaya dengan kemenangan. Apalagi Nadeo melewati laga itu dengan kondisi yang belum 100 persen pascacedera saat bersua Persipura.

"Syukur alhamdulilah bisa mengamankan 3 poin di Surabaya. Persebaya bermain bagus, pertahanan kita tidak kalah solid. Kondisi saya sebenaenya belum 100 persen. Ada luka di dalam. Alhamdulilah saya bisa melewati pertandingan dengan baik," tutur kiper asal Kediri ini.

Kemenangan ini sukses membuat Borneo FC merangkak ke posisi 6 dengan 38 poin. Sedangkan Persebaya berada di posisi 14 dengan 29 poin. (DMZ)