Borneo FC U-19 bakal melakoni laga perdana di putaran kedua kompetisi Liga 1 U-19 melawan Arema U-19 di Stadion M. Soebroto Magelang, Kamis (18/100 sore. Dalam pertemuan pertama lalu, Pesut Muda mampu mangakhiri pertandingan dengan hasil kemenangan. Modal berharga untuk mengulang hasil serupa.


Ditemui seusai memipin latihan di Magelang, asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto mengungkapkan kesiapan anak asuhnya untuk menghadapi Singo Licek ini. Meskipun mempunyai modal berharga dari pertemuan pertama lalu, dirinya meminta anak asuhnya tidak jumawa dan tetap fokus.


“Kondisi anak-anak sudah sangat baik untuk menghadapi pertandingan melawan Arema. Kita juga sudah tau kekuatan dan kelemahan Arema, tapi itu bukan ukuran. Intinya kita harus tetep fokus dari semua aspek baik teknis dan mental,” ujar Charis.


Untuk komposisi pemain yang akan diturunkan, mantan kapten Timnas Indonesia ini mengisyaratkan tidak akan melakukan perubahan komposisi yang berarti. “Tidak ada perubahan, semua pemain kondisi siap. Tapi tetep sebelum kickoff kita tanyakan bagaimana kondisi terakhir mereka,” tegasnya.


Sementara itu salah satu pemain Borneo FC U-19, M. Sihran optimis jika rekan satu timnya mampu mengakhiri hasil secara maksimal, dengan catatan semua harus bekerja secara tim. “Insya allah saya sama temen-temen bisa bermain seperti putaran pertama, kerja tim sama-sama dan siap meraih hasil seperti putaran yang lalu,” terang Sihran. (NET)