Borneo FC Tahan Imbang Serdadu Tridatu
Borneo FC berhasil membawa pulang poin dalam lawatan ke Pulau Dewata, usai menahan imbang Bali United dengan skor 2-2 pada laga di stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (25/10).


Sebenarnya Pesut Etam berkesempatan membawa pulang 3 poin karena unggul lebih dulu di babak pertama. Dua gol Borneo FC diciptakan Lerby Eliandry menit 17 dan Tijani Belaid menit 27. Sayangnya, tuan rumah mampu membalas lewat gol Andhika Wijaya menit 74 dan I Kadek Agung menit 80. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Borneo FC belum terkalahkan dalam 4 laga away terakhir dengan rincian dua kali menang dan dua kali draw.


Pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengapresiasi permainan anak asuhnya yang tampil berani di kandang lawan sejak peluit kick off dibunyikan. "Kita bisa senang kembali ke Samarinda bawa satu poin. Saya senang dengan disiplin semangat dan kerja keras pemain yang membuat kita unggul 2-0 dan akhirnya 2-2, kita bisa bawa pulang satu poin," kata Dejan.


Pelatih asal Serbia ini beralasan dua pergantian yang dilakukan timnya membuat Borneo FC sulit mempertahankan keunggulan. Pasalnya dua pergantian terjadi di luar rencana pelatih. "Wildansyah dan Wahyudi cedera sehingga dua pergantian ini yang tidak kita planning. Kita tidak bisa merubah situasi, karena konsentrasi pemain hilang. Gol kedua Bali United terjadi karena kesalahan kami sendiri," ujarnya.


Namun ia melihat ada progres yang bagus dari pemainnya terutamanya dalam proses terciptanya gol di babak pertama. "Saya senang kita bisa menciptakan gol sesuai dengan apa yang sudah kita latih selama ini. Kita bukan tim besar, rotasi penting buat kita, tapi kita menunjukkan kerja keras," ucap pelatih yang memegamg lisensi UEFA Pro ini. (NET/KOK)