Dalam beberapa pekan terakhir, Borneo FC memang dihadapkan pada partai-partai sulit. Di dua pertandingan terakhir saja dua tim papan atas harus dihadapi, yakni PSM Makassar dan Bali United di pertandingan malam tadi. Dan setelah awal pekan depan, tepatnya Senin (29/10), satu tim papan besar lagi akan dihadapi. Tim tersebut adalah Bhayangkara FC, yang merupakan jawara Liga 1 musim lalu. Jelas tak banyak waktu istirahat bagi Matias Conti dkk.


Namun, Dejan Antonic memastikan timnya langsung konsentrasi menghadapi tim yang dipayungi organisasi kepolisian Indonesia tersebut. “Ya, kini kami langsung fokus menghadapi Bhayangkara FC di rumah sendiri. Ini menjadi lanjutan beratnya pertandingan kami hadapi di beberapa pekan terakhir,” ujar Dejan.


Apa yang dikatakan Dejan memang benar. Bhayangkara FC bukanlah tim semenjana. Mereka kini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan 43 angka, atau tertinggal 7 poin dari PSM Makassar yang kokoh di puncak klasemen. Dari sisi materi pemain, Bhayangkara FC yang diarsiteki Simon Mc Menemeny ini juga tak sembarang. Pemain naturalisasi seperti Herman Dzumafo Epandi, menjadi sosok menakutkan di lini depan. Belum lagi ketangguhan Paulo Sergio serta Elio Martins yang dikenal cepat dalam bermain.


Membenahi tim secara detail jelas tak bisa dilakukan Dejan. Sebab pemainnya hanya punya waktu dua hari mempersiapkan kondisi menghadapi pertandingan ini. “Saya berharap pemain saya tak ada masalah setelah pertandingan lawan Bali United malam ini, kami butuh pemain yang kuat di tengah padatnya jadwal pertandingan saat ini,” kata Dejan. (UPI)