Borneo FC mendapat kabar buruk jelang laga melawan Bhayangkara FC, Senin (29/10) mendatang. Hal ini lantaran Pesut Etam mendapat surat dari Komisi Disiplin (Komdis) berupa sanksi larangan bermain untuk Wahyudi Hamisi dan Tijani Belaid. Sanksi mereka secara aktif akan berlaku saat menghadapi Bhayangkara FC dan PSMS.


Dalam surat yang ditulis oleh komdisi tersebut, Wahyudi diberi sanksi karena tackle dia ke Robertino Pugliara berbuah cedera untuk pemain Persebaya tersebut. Sedangkan sanksi untuk Tijani Belaid diberikan karena kartu merah langsung yang dia terima saat Borneo FC menjamu Persipura di Stadion Segiri.


"Kita mendapat surat dari Komdis per tanggal 26 Oktober, isinya tentang pemberian sanksi untuk Wahyudi Hamisi dan Tijani Belaid masing-masing terkena larangan bermain 2 pertandingan," ujar sekretaris tim Hariansyah.


Menanggapi efek dari sanksi tersbut, dirinya menilai ini menjadi sesuatu yang berat untuk diterima lantaran dua pemain ini adalah pilar penting di skuad asuhan Dejan Antonic. "Sanksi ini cukup memberatkan bagi kita semua, disaat tim ini sedang dalam kondisi yang bagus, harus diterpa musibah seperti ini, mereka dua pemain pilar dalam setiap pertandingan," pungkasnya. (SAN)