Pemusatan latihan Pusamania Borneo FC (PBFC) memasuki hari ke 14. Pada latihan Jumat (18/7) sore skuad PBFC berlatih serius sebagai bagian dari persiapan untuk ujicoba lawan Singo Edan, Arema Cronus. Dijadwalkan, PBFC akan dijamu Arema di Stadion Gajayana Malang besok malam (kick off 20.30 WIB/21.30 WITA).


Fokus latihan pun lebih banyak kepada penyelesaian akhir. Seperti yang diutarakan pelatih kepala PBFC, Iwan Setiawan, bahwa lini depan Pesut Etam masih lemah dalam hal finishing. "Dari kemarin kita sudah mempersiapkan latihan yang menekanan pada finishing touch. Karena saat ujicoba lawan Gresik United, counter attack kita banyak sukses, tapi lemah pada finishing," ungkapnya.


Iwan Setiawan memastikan akan menurunkan skuad utamanya untuk hadapi anak asuh Suharno. "Secara umum tidak ada yang berbeda saat kita lawan Gresik United, tim yang bermain besok adalah yang kita anggap tim utama kita. Semoga hasilnya maksimal," pungkas Iwan.


Sama seperti kala bersua Gresik United, PBFC dipastikan tidak akan diperkuat Danilo Fernando saat lawan Arema. Namun, hal ini tidak membuat Iwan Setiawan risau. "Sedikit saya sayangkan memang. Walaupun begitu tidak hadirnya Danilo tidak terlalu berpengaruh. Saat lawan Gresik pun tanpa Danilo tim tampil cukup bagus," tegas Iwan. (Zai)