Pemain Borneo FC, Sultan Samma terancam melewatkan duel timnya kontra PSMS Medan di stadion Teladan, Medan, Sabtu (3/11). Pemain bernomor punggung 22 ini diketahui mengalami cedera saat bersua Bhayangkara FC kemarin. Di laga itu, Sultan harus ditarik keluar pada babak pertama lantaran mengeluh kesakitan di bagian kaki.


Fisioterapis Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi mengatakan Sultan mengalami masalah di bagian ligamen ankle. "Sultan keluar di menit-menit awal babak pertama karena kakinya tepatnya di bagian tumit kaki diinjak oleh Putu Gede, bek kanan Bhayangkara FC 3 kali injakan yang di menyebabkan Sultan cedera dan harus ditarik keluar," ungkap Lutfinanda, Selasa (30/10).


Lutfi belum bisa memastikan pulihnya Sultan dan kembali ke lapangan. Namun kemungkinan Sultan membutuhkan waktu recovery hingga dua minggu.


"Sultan sedang dalam pemulihan. Sultan juga tidak kita disertakan dalam tour ke Medan. Karena pertimbangan kita melihat jadwal yang padat dan harus berhitung terhadap kondisi serta kesiapan pemain," ucap Lutfinanda. (NET/KOK)