Perjuangan anak-anak Borneo FC U-19 untuk melaju ke babak semifinal Liga 1 U-19 dipastikan tak mudah. Sebab lawan-lawan dihadapi adalah tim-tim terbaik di masing-masing grup. Dan anak-anak Pesut Etam junior ini berada di Grup B bersama Persipura U-19 (juara Grup C), Sriwijaya FC (runner up Grup A) dan Barito Putera U-19 (runner up Grup B). borneo FC sendiri seperti diketahui menjadi peringkat tiga terbaik di Grup C.


“Tadi kami sudah mendapat informasi dari hasil pertemuan manajer di Jakarta. Kita main di Grup B, dimana pertandingan akan dilaksanakan di Stadion 17 Mei Banjarmasin mulai 7-11 November,” ujar Hariansyah Ari, Sekretaris Borneo FC.


Dikatakan Ari, hasil drawing memang tak bisa menempatkan Borneo FC di grup yang mudah. Terlebih Barito Putera sudah mengajukan diri menjadi tuan rumah babak 8 besar Grup B. Artinya Barito Putera berambisi menjadi salah satu semifinalis di musim ini. Sementara dua tim lain yakni Persipura dan Sriwijaya FC, merupakan tim tangguh. Bahkan Persipura adalah satu-satunya tim yang mengalahkan Borneo FC di babak penyisihan Grup C yang dimainkan di Magelang.


“Jadwal pertandingan juga sangat padat. Kalau dilihat, setiap tim hanya punya waktu istirahat sehari setelah pertandingan. Ini akan sangat menguras tenaga pemain,” ujarnya.


Saat ini tim yang diarsiteki Ponaryo Astaman dan Charis Yulianto tersebut masih berada di Magelang, usai menyelesaikan babak penyisihan Grup C. Rencananya tim akan kembali ke Samarinda hari ini dan langsung melakukan persiapan menuju Banjarmasin. “Persiapan tim menuju Banjarmasin pun tak panjang. Jika besok (hari ini, Red) tim pulang, maksimal persiapan hanya empat hari sebelum berangkat ke Banjarmasin. Tapi mudah-mudahan saja anak-anak bisa memanfaatkan waktu yang ada sebelum bertanding di babak 8 besar tersebut,” pungkas Ari. (UPl/KOK)