Jumlah pemain yang minim masih menghantui Borneo FC jelang laga kontra PSMS di stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (3/11). Menghadapi Ayam Kinantan, Pesut Etam masih belum bisa memainkan Tijani Belaid dan Wahyudi Hamisi akibat skorsing. Selain itu, Borneo FC juga tak bisa membawa Kapten Diego Michiels karena akumulasi kartu kuning, serta Sultan Samma yang masih cedera. Kiper Muhammad Ridho juga tak ikut ke Medan karena menjalani persiapan bersama Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018.


Kondisi tersebut membuat pelatih Borneo FC Dejan Antonic hanya mampu membawa 17 pemain ke Medan. "Lagi-lagi kita dengan skuat yang minim setelah kemarin saat lawan Bhayangkara FC kita dapat masalah sama seperti ini. Pemain yang absen ada Diego Michiels yang akumulasi dan Sultan Samma sedang dalam masa pemulihan cedera. Kita hanya bawa 17 pemain," ungkap Dejan.


Kendati demikian, Dejan mengaku kondisi ini sudah terbiasa bagi timnya. Ditambah jadwal pertandingan yang padat, sehingga ia harus cermat menjaga kebugaran anak asuhnya. Borneo FC juga sudah bisa memainkan Abdul Rachman dan Hisyam Tolle yang di laga sebelumnya absen akibat akumulasi kartu kuning.


"Problem ini tidak hanya kita, banyak klub-klub lain yang punya masalah sama. Ini semua karena jadwal yang sangat padat, traveling dan pertandingan. Kamu tahu Indonesia besar sekali dan harus pindah kesana kemari," katanya.


Pelatih asal Serbia ini mengusung target poin maksimla di Medan. Menurutnya Pesut Etam harus bisa meraih poin di sisa laga Liga 1 2018 agar bisa memperbaiki posisi Borneo FC di klasemen. "Seperti saya bilang, semua harus bermain pakai hati besar untuk melawan PSMS di Medan, saya yakin sukses akan menyertai kita," ujarnya.

Daftar pemain yang berangkat ke Medan:
1. Nadeo Argawinata
2. Abdul Rahman
3. Renan Da Silva Alves
4. Wildansyah
5. Leonard Tupamahu
6. Ahmad Maulana Putra
7. Mahadirga Maranando Lasut
8. Abrizal Umanailo
9. Matias Ruben Conti
10. Titus Jhon L. Bonai
11. Lerby Elindry Pong Babu
12. Firdaus Ramadhan
13. Habibi
14. Achmad Hisyam
15. Edy Gunawan
16. Fulgensius Billy Paji Keraf
17. Davit Ariyanto (NET/KOK)