Muhammad Ridho kembali mendapat panggilan memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk menjalani TC guna mempersiapkan tim untuk ajang AFF 2018. Turnamen antar negara ASEAN ini bakal menggulirkan pertandingan fase penyisihan grup pada 9 November sampai 25 November 2018. Berbeda dari ajang sebelumnya, di AFF tahun ini bakal menerapkan format home and away.


Menanggapi panggilan Timnas Indonesia ini, pria yang akrab disapa Ridho ini mengucapkan rasa syukurnya. Apalagi pemanggilan Ridho ini menjadikan Borneo FC sebagai klub yang rutin mengirimkan wakilnya untuk membela Indonesia di ajang AFF, digelaran sebelumnya nama Lerby Eliandry menjadi juru gedor Timnas. "Alhamdulillaahh pencapaian luar biasa dan doa orang tua di ijabah," ucapnya


Pria asal Pekalongan ini juga melihat jika di posisi kiper timnas saat ini dihuni pemain yang berpengalaman, seperti diketahui ada nama Andritany dan Awan Seto yang siap bersaing memperebutkan posisi inti penjaga gawang Indonesia. "Menurut saya pribadi pasti lebih berat, karena 2 kiper di timnas berpengalaman. Tapi bagi saya tidak ada persaingan, yang terpenting memberikan yang terbaik dan kontribusi yang terbaik untuk timnas nanti, amin," lanjutnya.


Ridho pun turut memberikan pesan kepada rekannya di Borneo FC yang akan menjalani sisa laga di musim ini. Setidaknya Borneo FC tidak bisa menggunakan jasa Ridho sampai akhir musim jika Indonesia mampu melaju ke babak selanjutnya. "Pesan saya terus bekerja keras dilaga sisa ini, abaikan orang-orang yang hanya bisa bicara negatif di sosial media ataupun bicara di depan kita, yang penting kita sama sama berjuang dan mendoakan yang terbaik," pungkasnya. (SAN)