Tak hanya melakukan pemusatan latihan di Kota Batu, namun Pusamania Borneo FC kembali akan melakoni jadwal ujicoba. Kali ini lawan yang akan dihadapi adalah salahsatu klub papan atas ISL, Arema Cronous. Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (19/7) malam.


Berbicara mengenai tim tuan rumah, Iwan Setiawan menyadari bahwa Arema tim yang kuat dan satu level di atas PBFC. "Yang jelas Arema tim bagus, tim besar. Walaupun ada beberapa pemainnya yang masuk pemusatan latihan timnas, tapi kualitas tim utama mereka tidak berbeda jauh dengan pelapis," tuturnya.


Iwan pun tak ingin menganggap biasa laga ini, dirinya pun menyiapkan skuad utama Pesut Etam saat bersua Singo Edan. "Komposisi yang kami turunkan tak akan berbeda dengan laga sebelumnya, kami ingin mengukur kemampuan tim ini, sebagai persiapan kami sebelum tandang ke Martapura dan Palangkaraya," tambah Iwan.


Disisi lain, manajemen PBFC menargetkan kemenangan saat PBFC bersua Arema. Hal itu diungkapkan Abe Hedly, asisten manager PBFC. Apalagi dalam serangkaian ujicoba yang dilakoni Pesut Etam di Jawa Timur, tak satupun kemenangan diraih.


"Memang tujuan utama dari pemusatan latihan ini adalah mengukur dan menyiapkan tim untuk tur ke Martapura dan Palangkaraya, itu target utamanya. Tapi kemenangan dilaga ujicoba nanti juga paling tidak bisa dijadikan modal penyemangat. Kalau bisa menang kenapa tidak," pungkas Abe. (Zai)