Menjelang bergulirnya babak delapan besar Liga 1 U-19, pasukan Pesut Muda asuhan Ponaryo Astaman melakukan penambahan pemain. Tidak tanggung-tanggung, striker Timnas Indonesia U-19 Aji Kusuma didatangkan untuk menambah kekuatan Borneo FC U-19. Eks pemain Persika Karawang ini langsung menandatangani kontrak bersama presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin di Jakarta, Sabtu (3/11).


"Dia kita kontrak khusus U-19 namun ada klausal tambahan untuk musim depan," ujar pengusaha muda ini.


Ditemui terpisah, asisten pelatih Borneo FC U-19, Charis Yulianto mengaku senang atas apa yang dilakukan manajemen dengan penambahan pemain ini,. ""Ya yang pasti cukup senang dan apresiasi kepada pengurus dengan cepat merespon kebutuhan tim, kami dari tim pelatih juga sudah mempertimbangkan dengan adanya penambahan pemain," ujarnya.


Dirinya pun menjelaskan jika datangnua Aji Kusuma ini bisa menambah alternatif dilini depan, lantaran selama ini tumpuan striker hanya berpangku pada Ulul Azmi. "Dengan masuknya aji kusuma bukan berarti kami mengesampingkan striker yg lain,kami butuh rotasi juga di striker karena kami butuh keseimbangan di posisi depan juga yabg selama ini ditempati Ulul, sehingga kami juga banyak alternatif atau pilihan," tambahnya.


Selain Aji Kusuma, pasukan muda Borneo FC ini juga bakal kedatangan Aulia Hidayat yang baru saja membela Timnaa U-19 di ajang AFC Cup U-19 beberapa waktu lalu. "Untuk Aji Kusuma kemungkinan akan bergabung dengan tim hari ini, termasuk Aulia Hidayat yang baru selesai membela timnas U-19," pungkasnya. (NET/KOK)