Borneo FC kembali tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga pekan 30 Liga 1 2018 menghadapi PSIS Semarang, Sabtu (10/11). Kali ini Borneo FC harus kehilangan tiga pemain penting yaitu Ambrizal Umanailo, Abdul Rachman, dan Renan Alves. Ambrizal absen akibat akumulasi kartu kuning. Sedangkan Abdul Rachman dan Renan Alves terjerat sanksi komdis PSSI.


Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengakui kondisi tersebut lagi-lagi membuat pusing staf pelatih dalam menentukan komposisi tepat di laga kontra PSIS Semarang. Absennya tiga pemain tersebut, membuat Borneo FC berharap kepastian pulihnya Sultan Samma dari cedera.


"Kondisi ini Bikin staf pelatih pusing pasti, makanya kita sekarang lagi pantau perkembangan dari Sultan Samma dan hari ini alhamdulilah dia sudah ikut berlatih bersama tim," kata Amiruddin.


Kendati demikian, pihaknya juga bisa sedikit bernafas lega lantaran sejumlah pemain yang sempat absen di laga terakhir melawan PSMS Medan, sudah bisa diturunkan melawan PSIS Semarang. "Kabar baiknya juga Wahyudi dan Tijani sudah bisa main nanti lawan PSIS dan Diego Michiels yang kemarin absen sudah bebas dari akumulasi kartu kuning," ungkap Amiruddin.


Saat ini Pesut Etam sudah mulai berlatih di stadion Segiri Samarinda guna menyiapkan pemain menghadapi PSIS Semarang. Borneo FC tak ingin tergelincir lagi usai raihan hasil minor di Medan pekan lalu. (NET/KOK)