Perjuangan Borneo FC U-19 bakal menemui titik penting saat berjumpa Sriwijaya FC U-19, Minggu (11/11) sore di Stadion Demang Lehman Banjarmasin. Hal ini lantaran anak asuh Ponaryo Astaman ini memiliki peluang besar bisa lolos ke babak semifinal Liga 1 U-19 jika berhasil unggul atas Sriwijaya U-19.


Melihat akan peluang timnya untuk lolos ke babak semifinal, Ponaryo Astaman meminta anak asuhnya agar bisa konsentrasi timggi saat memasuki lapangan permainan. "Yang terpenting semua pemain harus fokus dan punya konsentrasi tinggi, karena pertandingan pasti sangat ketat dan Sriwijaya masih ada peluang juga. Saya percaya anak-anak siap untuk pertandingan besok," ujarnya.


Terkait masa recovery yang sangat minim, pria asal Balikpapan ini memanfaatkan jeda sehari sebelum pertandingan untuk mengistirahatkan anak asuhnya. Kondisi ini dirasa perlu karena recovery sudah menjadi menu latihan ketika jeda waktu sangat minim.


"Persiapan kita lebih kepada recovery pemain, tidak ada waktu banyak untuk mempersiapkan taktik dan situasi seperti ini, recovery menjadi bagian penting dari program latihan, " pungkasnya. (SAN)