Bek Borneo FC, Edy Gunawan kemungkinan besar harus mengakhiri musm lebih cepat dari rekan-rekannya di Liga 1 2018. Pemain yang biasa beroperasi di sektor fullback kiri ini mengalami cedera patah tulang lengan saat berlaga di menit awal kontra PSIS Semarang, Sabtu (10/11).

Saat itu Edy dalam posisi menyerang di sisi kiri, harus terjatuh akibat tekel pemain PSIS. Sial bagi Edy lantaran ia salah bertumpu sehingga membuat lengannya patah. Dokter Tim Borneo FC, dr. Hadi Wijaya membeberkan kondisi terakhir Edy Gunawan.

"Edy sudah lebih baik sekarang. Tapi dia mengalami patah tulang lengan bawah jadi harus butuh perawatan khusus," ujar Hadi.

Hadi menyebutkan Edy harus menepi dari skuat Borneo FC selama sisa laga Liga 1 2017. "Butuh penyembuhan waktu 14 hari - 12 minggu. Kami tidak ingin mengambil risiko, semoga dia bisa pulih. Sebelum.kembali bermain, Edy harus lebih dulu adaptasi dengan bola di lapangan, dan ini juga butuh waktu cukup," ungkap Hadi.

Cederanya Edy menambah daftar panjang pemain Pesut Etam yang absen di laga selanjutnya. Selain Edy, ada nama Nadeo Argawinata dan Titus Bonai yang bakal absen akibat akumulasi kartu kuning. Sedangkan Abdul Rachman masih harus menjalani suspensi satu pertandingan lagi. (DMZ/KOK)