Pemusatan latihan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Kota Wisata Batu, Jawa Timur, sejak awal bulan lalu mulai kemarin resmi berakhir. Kepastian ini disampaikan langsung Abe Hedly, asisten manager PBFC.


"Tim sudah sampai ditahap progress yang diinginkan pelatih, dan kesepakatan manajemen, kami memberikan libur kepada pemain hingga akhir musim. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pemain merayakan lebaran bersama keluarga mereka," urainya.


Seperti diketahui, selama lebih 20 hari PBFC melakukan berbagai pematangan strategi di Stadion Gelora Brantas Batu, skuad asuhan Iwan Setiawan juga melakukan serangkaian ujicoba. Dimana, empat dari laga ujicoba yang dijalani, PBFC berkesempatan menjajal kontestan Liga Super Indonesia, Gresik United (1-2) dan Arema Cronus (0-3).


"TC yang kami lakukan beberapa hari di Batu, bertujuan untuk mematangkan skema yang sudah kami susun. Artinya, pemantapan karakter bermain kami asah disini, jika ada kelemahan kami langsung perbaiki. Ini sebagai persiapan kami menuju tur Martapura dan Palangkaraya," timpal Iwan Setiawan, pelatih PBFC.


Usai diberikan libur, Akbar Rasyid dan kawan-kawan dijadwalkan sudah mulai berlatih kembali di Stadion Segiri Samarinda pada 1 Agustus mendatang. Setelah beberapa hari di Kota Tepian, dua hari sebelum melawan Martapura FC (8/8) tim akan bertolak menuju Kota Intan.


"Dari keinginan owner (Nabil Husein), kami memang akan datang lebih cepat di Martapura untuk beradaptasi dengan kondisi disana. Untuk itu diharapkan tidak ada pemain yang telat berkumpul pada awal Agustus mendatang," pungkas Abe. (Zai)