Borneo FC U-19 memastikan tiket lolos ke semifinal Liga 1 U-19 usai menundukkan Sriwijaya FC U-19 di stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (11/11). Pesut Muda sempat memimpin 2-0 di babak pertama atas Sriwijaya FC. Namun di babak kedua, Sriwijaya FC U-19 mampu menyamakan kedudukan. Sebelum akhirnya M. Ramli memastikam kemenangan Borneo FC U-19 lewat golnya di menit 83.

Pelatih Borneo FC U-19, Ponaryo Astaman mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang tampil apik meski kedudukan sempat sama kuat. "Alhamdulilah kemenangan ini bisa membawa kami lolos ke semifinal. Selamat kepada pemain. Dari awal pelatih sudah bilang ini pertandingan yang tidak mudah karena meskipun Sriwijaya FC belum pernah menang, paling tidak membutuhkan kemenangan untuk lolos," ujar Ponaryo.

Selain kemenangan, eks kapten timnas Indonesia ini juga mengakui timnya mendapat pelajaran penting di laga kontra Sriwijaya FC U-19. Laga tersebut menjadi modal penting bagi timnya yang akan mebghadapi tekanan lebih besar di babak semifinal.

"Sriwijaya FC U-19 tampil lebih menekan dan tidak disikapi dengan bener oleh pemain. Ini pembelajaran buat mereka bermain dalam tekanan. Sehingga di semifinal nanti mereka mampu lebih matang dalam mengatasi tekanan yang lebih besar," tuturnya.

Sementara itu terkait laga semifinal nanti yang akan mempertemukan Borneo FC menghadapi Persib U-19 yang bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (15/11) mendatang, Ponaryo menilai semua tim punya kans yang sama melaju ke final.

"Peluang masih sama, semua tim peluangnya sama. Tanpa suntikan motivasi, mereka sudah termotivasi secara pribadi dan tim. Chemistry dan team building sudah terbangun dan persaingan berjalan dengan sehat. Ini akan kita bawa sampai ke semifinal dan final," ungkapnya. (DMZ)