Borneo FC U-19 sudah melangkah jauh sampai babak semifinal kompetisi Liga 1 U-19 musim 2018. Setidaknya, Nurdiansyah dkk berhasil mengikuti jejek senior-seniornya dilevel yang sama yakni menembus babak semifinal. Namun musim ini, skuad asuhan Ponaryo Astaman ini ingin melangkah lebih jauh lagi ke babak final.


Persiapan jelang semifinal pun dllakukan, termasuk tidak memilih pulang ke Samarinda agar fokus pemain bisa lebih tercurah ke pertandingan nanti. "Rencananya tim bakal berangkat ke Cikarang hari ini, kita memilih tidak kembali ke Samarinda karena jadwal yang mepet juga jadi kita stay untuk tim lakukan recovery sekaligus pemantapn taktik untuk semifinal," ujar manajer Borneo FC U-19, Musahibin.


Dirinya pun menjelaskan jika saat ini tim juga menunggu kondisi pemain yang cedera, masa waktu yang ada diharapkan mampu membuat mereka yang cedera bisa pulih saat berlaga di semifinal. "Kita juga sembari melihat kondisi pemain kita yang cedera seperti Nurdiansyah (kapten) dan Zul Fiktri (kiper), semoga mereka bisa bermain di babak semifinal," lanjutnya.


Tentang target di semifinal nanti, dirinya ingin tim Pesut Muda mampu mencapai babak final dan bisa juara. "Semua fokus ke Semifinal dan memecahkan rekor dengan lolos ke babak final, karena 2 musim berturut yg lalu kita selalu berhenti di semifinal, sekarang musim ketiga harus masuk final," pungkasnya. (NET/KOK)