Putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia sudah di depan mata. Pusamania Borneo FC (PBFC) yang belum lama ini menuntaskan pemusatan latihannya di Batu, Malang, Jawa Timur, sudah kembali berkumpul, kemarin. Rencananya Jumat pagi besok para pemain sudah kembali menjalani latihan langsung di bawah arahan pelatih kepala Iwan Setiawan.


Dihuni sebagian besar dari pemain yang punya penglaman di kompetisi berlevel lebih tinggi, yakni Indonesia Super League (ISL), manajemen yakin para pemain bisa menepati janjinya untuk berkumpul sesuai rencana awal. “Mereka profesional. Kami yakin hari pertama latihan tim besok (Jumat pagi) tim sudah lengkap,” ucap asisten manajer PBFC, Abe Hedly.


Jika dimulakan sejak besok, berarti skuad Pesut Etam punya waktu enam hari untuk mematangkan persiapan sebelum bertandang ke markas Martapura FC melakoni laga yang berlangsung pada 8 Agustus mendatang.


“Rencananya tim akan berangkat dari Samarinda menuju Banjarmasin pada 6 Agustus. Dengan demikian, pelatih punya waktu untuk mematangkan hasil pemusatan latihan yang kami jalani beberapa waktu lalu,” ucap Abe.


Ya, bisa diperkirakan menu latihan yang akan dilakoni selanjutnya lebih kepada pematangan hasil uji coba yang dilakoni tim saat menjalani pemusatan latihan tersebut. Menghadapi sejumlah tim berkualitas yang berada satu kasta di atasnya, seperti Persegres Gresik dan Arema Cronous menjadi modal penting untuk pelatih Iwan Setiawan melakukan sejumlah pembenahan sebelum kembali meninggalkan Kota Tepian. (End)