Borneo FC mengalami krisis fullback kiri jelang laga kontra Perseru, di Stadion Marora, Serui, Sabtu (17/11). Dua fullback kiri Pesut Etam, Edy Gunawan dan Abdul Rachman tak bisa dimainkan. Edy menepi akibat cedera, sedangkan Rachman kemungkinan absen akibat skorsing.


Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengakui krisis bek kiri cukup memusingkan kepala staff pelatih. Namun pihaknya sudah menemukan alternatif pemain. "Cederanya Edy Gunawan memang cukup membuat pusing staf pelatih. Kita tempatkan Diego di posisi itu," kata Amiruddin.


Pesut Etam tetap akan memakai 4 bek dengan Diego di fullback kiri, Firdaus Ramadhan dan Leonard Tupamahu di pos bek tengah, serta Wildansyah atau Habibi akan ditempatkan di fullback kanan. Amiruddin menilai Diego cukup berpengalaman bermain di pos fullback kiri meskipun bukan posisi murni sang kapten.


"Diego sendiri meskipun bukan posisi murninya, tetapi dia saat membela Timnas beberapa tahun lalu dan era Dragan waktu itu, dia ditempatkan di bek kiri, jadi tidak terlalu kaku lah buat dia," ungkapnya.


Sementara itu Diego Michiels mengaku siap ditempatkan di mana saja sesuai instruksi pelatih. Pemilik nomor punggung 24 ini berjanji tetap memberikan kemampuan terbaik meski tampil bukan di posisi asli. "Saya ditempatkan di mana pun siap, yang penting bisa bawa tim menang to," ucap Diego. (NET/KOK)