Pasca libur hari raya Idul Fitri, skuad Pusamania Borneo FC kembali berlatih reguler di Stadion Segiri Samarinda, pada Jumat (1/8) pagi tadi. Dengan porsi Continous Run selama 45 menit, ditambah latihan taktis singkat menunjukkan tim besutan pelatih Iwan Setiawan ini sudah ingin fokus menghadapi pertandingan selanjutnya.


"Penekanan latihan perdana kita adalah regeneration, karena libur berlebaran lumayan panjang. Makanya kita terapkan pola latihan ini," ujar Iwan.


Dalam latihan ini, terlihat sebagian besar pemain sudah hadir. Minus beberapa pemain, salah satunya Fandi Ahmad yang mengajukan izin untuk melaksanakan pernikahan di Makassar. Selain itu ada, Danilo Fernando, Arie Priatna dan Rahmat Latief yang belum terlihat. "Ya, khusus untuk Fandi memang sudah izin, karena memiliki hajatan besar. Saya doakan yang terbaik untuk dia," tambah Iwan menimpali.


Di latihan ini, Iwan Setiawan melihat beberapa pemain besutannya masih kurang maksimal dalam berlatih. "Dengan porsi Continous Run selama 45 menit, saya ingin melihat 60% kecepatan jogging anak-anak. Namun yang saya sesalkan, beberapa anak-anak berada dibawah performa yang saya inginkan," beber pelatih kelahiran Sabang ini.


Dalam kesempatan itu juga, manajer tim, Tommy Ermanto Pasemah juga hadir memantau. Hal ini langsung dimanfaatkan seluruh pemain untuk berlebaran dengan manajer, karena selama libur lebaran, seluruh tim merayakan terpisah di rumah masig-masing. Akhirnya halal bi halal dadakan pun terjadi selepas latihan.


"Saya ucapkan selamat datang kembali ke Samarinda, sementara lebaran dilapangan dulu, kalau sudah lengkap semuanya, baru saya adakan open house dirumah. Saya juga berharapan dengan semangat lebaran kita bisa bersatu dan menikmati latihan. Jadi di pertandingan-pertandingan selanjutnya kita tetap bersemangat memburu kemenangan," ucap Tommy Ermanto setelah latihan tim. (Chi)