Peluang anak-anak Borneo FC U-16 mengamankan tiket ke babak 8 Besar masih terjaga sampai saat ini. Memimpin klasemen sementara Liga 1 Elite Pro Academy U-16 Seri 4 Wilayah 3, menjadi bukti asa lolos masih sangat besar. Namun kewaspadaan tetap harus dilakukan. Pasalnya dua lawan yang jadi pesaing terdekat belum dihadapi di Seri 4 ini. PSM Makassar U-16 dan Persebaya Surabaya U-16, adalah lawan dengan peluang sama dengan Pesut Etam junior ini. Kedua tim tersebut kini menguntit di posisi kedua dan ketiga.


Dan sore ini di Stadion Karanggayam, Surabaya, tim asuhan Victor Simon Badawi ini akan bertemu salah satu pesaing terdekat tersebut, yakni PSM U-16. Kemenangan jelas akan melapangkan langkah ke babak selanjutnya. Sebab di Seri 4 ini, Gugun dkk sudah menenggelamankan Perseru Serui U-16 dan Persipura U-16. Konfiden pemain pun kini semakin meningkat untuk terus meraih kemenangan.


"Ya, hari ini kita akan berusaha mendapatkan poin maksimal saat lawan PSM U-16. Mereka tim kuat, tetapi kami sudah tahu bagaimana cara dia bermain. Kemenangan nantinya membuat langkah kita nanti ke babak 8 Besar makin lebar. Pemain saat ini termotivasi untuk memenangkan laga,” ujar Victor.


Dan untuk menjaga agar pemain fit di pertandingan hari ini, Victor memberikan rest total pada pemainnya kemarin. Latihan hanya diberikan pagi hari dengan program ringan. “Malam kemarin saya kumpulkan semua pemain untuk membahas pertandingan yang sudah dilalui, terutama ketika bertemu PSM Makassar di seri sebelumnya. Istilahnya kami meakukan evaluasi secara menyeluruh,” sambung Victor.


Beberapa kelemahan dan kelebihan lawan dibahas dan pemahaman mengenai hal tersebut diberikan kepada pemain. Victor berharap pemainnya bisa mengaplikasikan di lapangan taktik dan strategi yang diberikan nantinya.


"Saya juga berharap atmosfer yang sudah bagus ini terus berlanjut. Permainan anak-anak juga makin kompak. Mereka sudah sepakat ingin lolos ke babak selanjutnya. Semoga hal tersebut bisa mereka wujudkan dengan kerja keras di lapangan," harap Victor. (NET)