Tinggal satu laga anak-anak Borneo FC U-16 yang tengah berjuang di Liga 1 Elite Pro Academy U-16 Seri 4 Wilayah 3, hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket lolos ke babak 8 Besar. Dan di pertandingan pagi ini di Stadion Karanggayam, Surabaya, tiket tersebut bisa digenggam jika mampu mengalahkan Mitra Kukar U-16.

“Insya Allah kita akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan. Jika kita menang, maka berakhir sudah perjuangan pemain di babak penyisihan yang sangat melelahkan ini,” kata Victor Simon Badawi, pelatih Borneo FC U-16.

Kompetisi level tiga di Liga 1 ini memang sangat melelahkan bagi pemain. Sebab mereka harus bertarung sampai 4 seri dalam satu wilayah. Kompetisi ini sendiri dibagi dalam 3 wilayah. Tak ayal, perjuangan tim yang sudah memasuki akhir ini pun tak mau dilewatkan Borneo FC U-16 begitu saja. Sebab jika kekalahan terjadi, maka kans lolos ke babak selanjutnya bisa direbut PSM U-16 dan Persebaya U-16.

“Kita masih menyisakan satu pertandingan lagi lawan Persebaya U-16 di pertandingan terakhir. Tapi kami tak mau berjudi dengan melepas kesempatan di depan mata. Makanya kami ingin memastikan lolos dengan meraih kemenangan lawan mereka besok (hari ini),” papar Victor.

Saat ini Borneo FC U-16 sudah mengantongi poin 31. Jika mampu mengalahkan Mitra Kukar U-16, maka poin menjadi 34 dan itu sudah dipastikan tak akan mampu dikejar dua tim di bawahnya, yakni PSM U-16 dan Persebaya U-16.

Disinggung mengenai persiapan, Victor mengaku semuanya berjalan seperti jelang pertadingan-pertandingan sebelumnya. Namun putra dari pelatih sepak bola senior di Kaltim, Edy Simon Badawi ini meminta kepada pemainnya untuk waspada. Sebab semua pertandingan di seri 4 ini adalah final.

“Kita tak boleh kehilangan poin di setiap pertandingan dan Alhamdulillah, pemain bisa melakukannya sampai saat ini,” imbuhnya.

Victor hanya ingin pemainnya tetap bermain sesuai taktik dan strategi. Dalam latihan semua sudah diberikan. Jika semua bisa diaplikasikan pemain di laga pagi ini, ia yakin timnya bisa menang atas Mitra Kukar U-16. “Kami berharap doa dan dukungan warga Samarinda untuk perjuangan kami,” pungkasnya. (NET)