Borneo FC U-16 secara dramatis mampu menyegel tempat di babak delapan besar Liga 1 Elite Pro Academy U-16 setelah mengakhiri pertandingan di Derby Mahakam melawan Mitra Kukar U-16 dengan hasil kemenangan skor akhir 2-1. Gol Ahmad Hamzah pada injury time babak kedua menyegel kemenangan perdana Pesut Muda di Derby Mahakam selama gelaran kompetisi U-16 ini.

Setelah pertandingan, pelatih kepala Borneo FC U-16 Victor Simon, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. "Puji syukur saya panjatkan ke Allah yang telah membawa kita meraih kemenangan ini, tak lupa juga keras anak-anak hari ini (kemarin) membuat kita memastikan lolos ke babak delapan besar. Saya salut perjuangan pemain saya, tak bisa saya ungkapkan lagi," ujarnya.

Kelolosan Pesut Muda ke babak delapan besar ini diakui Victor bakal lebih menguatkan mental dan taktik pemainnya terlebih dalam latihan maupun pertandingan mereka tampil dengan kerja keras. "Lolos ke babak selanjutnya ini buat kita semakin kuat secara mental dan taktik, sudah lama kita bersama dan kerja keras di setiap latihan maupun pertandingan, ini hasilnya yang bisa kita dapat, alhamdulilah," lanjutnya.

Selanjutnya anak asuh Victor bakal menjalani laga pamungkas di seri keempat dengan berjumpa dengan Persebaya, Sabtu (24/11) di Lapangan Karanggayam Surabaya. Hasil positif pun turut menjadi target Borneo FC U-16 meskipun sudah dipastikan lolos.

"Untuk pertandingan besok (hari ini) kita tetap mau menang, meskipun lawannya Persebaya sang tuan rumah tak menyurutkan kita buat meraih poin penuh. Mengakhiri grup dengan kemenangan bakal membuat kita semakin bahagia, jadi besok (hari ini) bermainlah dengan bahagia," pungkasnya. (NET)