Borneo FC U-16 menjaga tren belum terkalahkan di Elite Pro Academy Grup C Putaran IV. Menghadapi tim tuan rumah Persebaya Surabaya U-16 di Lapangan Karanggayam kemarin (24/11), tim besutan Victor Simon Badawi itu menahan imbang Persebaya U-16 dengan skor 1-1. Borneo FC U-16 bahkan unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Abdie Indra di menit 9. Namun empat menit berselang, pemain Persebaya U-16 Brylian Aldama mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hasil imbang ini makin meneguhkan posisi Borneo FC U-16 sebagai pemuncak klasemen Grup C. Sementara Persebaya lolos sebagai runner up, karena di pertandingan lain PSM Makassar U-16 bermain imbang 2-2 melawan Mitra Kukar U-16.
Victor Simon usai pertandingan mengatakan, keberhasilan lolos ke babak 8 besar dengan status juara grup plus rekor tak pernah kalah merupakan buah dari kerja keras pemain. “Kami di tim pelatih hanya menegaskan ke pemain, kalau kalian kerja keras, maka hasilnya juga akan baik. Dan itu terlihat di seri III dan IV ini,” jelas Victor.


Victor mengatakan, besok (26/11) akan dilakukan drawing untuk menentukan siapa lawan di babak 8 besar sekaligus tuan rumah. Saat ini, lanjut Victor, pemain dalam kondisi baik. Tidak ada yang cedera. “Kondisi tim saat ini kompak. Kita selalu punya harapan tinggi, khususnya di babak delapan besar ini. Harapannya, kami bisa juara di turnamen ini,” pungkasnya. (NET)