Tak banyak waktu bagi anak-anak Borneo FC U-16 untuk mempersiapkan diri menuju babak 8 Besar Liga 1 Elite Pro Academy U-16. Setelah dipastikan menjadi juara Wilayah 3 pada Seri 4 yang berlangsung di Surabaya, tim asuhan Victor Simon Badawi ini sudah harus bersiap bermain kembali di Banjarmasin, mulai 1 Desember mendatang. Ya, Borneo FC U-16 tergabung di Grup X bersama Persebaya Surabaya, Barito Putera dan Persija Jakarta.


Manajer Borneo FC U-16, Musahibin Arief mengatakan meski berhadapan dengan tim-tim kuat, namun Haji Ari – sapaan akrabnya – yakin Gugun dkk bisa lolos ke babak selanjutnya. “Yang jelas dibutuhkan kerja keras untuk mewujudkan misi lolos ke semifinal. Keberhasilan tim U-19 juga melecut semangat anak-anak untuk mengikuti jejak mereka ke semifinal,” ujarnya.


Di babak 8 Besar ini, semua tim ujarnya punya peluang lolos ke babak selanjutnya. Dari tiga tim dihadapi nanti, hanya Persebaya yang sudah diketahui kekuatannya. Sebab selama 4 seri dilalui, Persebaya adalah tim yang tergabung di Grup 3. Sementara Barito Putera dan Persija adalah dua tim yang datang dari Grup 2.


Sementara itu Victor Simon Badawi optimistis bisa membawa timnya melangkah ke babak semifinal. Namun ia mewanti-wanti seluruh pemainnya untuk selalu waspada di setiap pertandingan. Persija dan Barito Putera adalah dua tim yang selama ini sama sekali tak dikenal gaya bermainnya.


“Semua lawan akan sulit dikalahkan. Namun tuan rumah saya pikir adalah lawan terberat kita. Di Grup 2 Barito Putera adalah juara grup. Jadi itu bisa menggambarkan bagaimana kekuatan mereka,” terang Victor.


Bergabungnya dua pilar Timnas U-16, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, secara otomatis membuat Barito Putera sangat diunggulkan. “Tapi di sepak bola semua bisa terjadi. Anak-anak harus yakin bisa melewati semua lawan dengan berjuang keras sepanjang permainan,” papar Victor. (NET)