Putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia yang mulai bergulir belum cukup membendung rencana seorang Fandi Ahmad melenggang ke pelaminan. Ya, rencananya hari ini bertempat di Makassar, dia akan menggelar resepsi pernikahannya dengan Raini Resti, kekasih yang sudah menemaninya selama lima tahun terakhir.


Lamanya waktu memadu kasih, ditambah jauhnya jarak yang memisahkan, menjadi tantangan tersendiri bagi penyerang mungil Pusamania Borneo FC tersebut. Hubungan yang sempat retak hingga putus sekalipun pernah mewarnai panjangnya masa kisah cinta keduanya.


Hanya, modal saling percaya tampaknya bisa menjaga hubungan tersebut langgeng bahkan hingga ke kursi pelaminan. Selama itu, sosial media, pesan singkat ataupun telepon sekian menit menjadi satu-satunya cara untuk melepas rindu dan berkomunikasi. "Berat memang jika terus begini, makanya dalam sebuah kesempatan akhirnya diambillah keputusan untuk menikah," ucap Fandi.


Keputusan menikah diakui Fandi sukses mengejutkan banyak pihak, termasuk sebagian kecil keluarga dari masing-masing mempelai hingga ke manajemen tim dimana Fandi menjalani profesinya. Keputusan tersebut mencuat setelah ada pembicaraan antara Fandi dengan tante sang kekasih.


Meski demikian, setelah mengetahui rencana dadakan Fandi tersebut, rasa terkejut lantas berubah menjadi aliran restu yang mengalir, sejuta harap agar bisa menjalin tanggung jawab berkeluarga dengan baik.


Resepsi yang berlangsung hari ini tidak dengan alasan spesifik. Waktu kosong yang tersedia bagi keluarga dan kedua mempelai sudah cukup menjadi alasannya. "Akad nikahnya sendiri sudah dilakukan sebelum Ramadan," ucapnya.


Resepsi di Makassar hanya sebagian dari agendanya merayakan momen bahagia tersebut. Rencananya pada September mendatang, resepsi serupa akan kembali digelar di Bontang, tempat kelahiran Fandi.


"Saya sudah minta izin dengan manajemen untuk acara ini. Setelah acara ini, saya akan langsung bergabung dengan tim dalam persiapan menghadapi lanjutan kompetisi," pungkasnya. (End)