Borneo FC akhirnya bisa merasakan bermain di turnamen Piala Indonesia 2018. Setelah di babak sebelumnya menang tanpa bertanding ketika harus bertemu PS AD Balikpapan, sore ini di Stadion Demang Lehman, Martapura, tim asuhan Dejan Antonic ini akan bertemu Martapura FC di babak 64 Besar.

Secara kualitas anak-anak Pesut Etam sangat diunggulkan bisa memenangi laga ini. Namun segala sesuatu bisa saja terjadi di lapangan. Terlebih Borneo FC sangat buta kekuatan tim asuhan Frans Sinatra Huwei tersebut.

Persiapan khusus pun tak dilakukan Dejan Antonic jelang laga ini. Namun ia menjanjikan akan menurunkan lebih banyak pemain muda di ajang ini. “Ini turnamen dimana kita pertama kali bertanding. Saya pikir ini jadi kesempatan bagus untuk pemain muda memperlihatkan kualitasnya bersama tim,” ujar Dejan.

Namun tak semua pemain yang diturunkan adalah pemain muda. Sebab kolaborasi akan dilakukan, agar pemainan tim bisa seimbang. Artinya pemain senior yang dianggap penting perannya di lapangan, tetap mendapat porsi bermain.

“Dan saya percaya, siapa saja yang dimainkan pasti akan bekerja keras untuk membawa tim ini memenangkan pertandingan,” papar Dejan lagi.

Dejan mengaku Borneo FC punya sederet pemain muda berkualitas. Habibi dan Billy Keraf adalah dua pemain yang dipastikannya akan mendapat tempat di starting eleven. Turnamen Piala Indonesia menjadi ajang tepat keduanya menjadi starter.

Saat ditanyakan kekuatan lawan, Dejan dengan tegas tak mengetahuinya secara persis. Namun ia melihat Martapura FC adalah tim yang nyaris promosi musim lalu ke Liga 1.

“Saya sama sekali tak pernah melihat Martapura FC bermain musim ini. Sebab kami bermain di kompetisi berbeda. Tapi saya tetap respek dengan mereka sebagai lawan kami. Yang jelas kami mau menang di pertandingan ini. Kalau ditanya sampai sejauh mana kami ingin melangkah di turnamen ini, kita lihat saja nanti,” ujar Dejan.

Terpisah Lerby Eliandri mengatakan, turnamen ini memang jadi kesempatan pemain muda unjuk kemampuan. Namun ia memastikan Borneo FC tetap bermain serius dan mengejar kemenangan. Pemain yang diturunkan ujarny akan sama saja, karena semua bermain untuk Borneo FC.

“Siapapun yang mendapat kesempatan bermain dalam rotasi pelatih, saya pastikan semua teman-teman akan siap memperlihatkan kemampuan terbaiknya,” kata Lerby.

Ia pun menegaskan, tak ada perbedaan antara bermain di liga ataupun Piala Indonesia. Kemenangan tetap menjadi target bagi Lerby di laga sore ini.

“Setiap pertandingan apapun itu kami selalu berusaha memenangkannya. Kami memang tak kenal kekuatan Martapura FC. Kami tak tahu bagaimana materinya dan bagaimana cara mereka bermain. Yang pasti, kami sangat serius di laga ini,” pungkasnya. (NET)