Kans Borneo FC melangkah ke babak semifinal di Liga 1 Elite Pro Academy U-16 memang sudah berakhir. Kekalahan 0-2 atas Barito Putera U-16, menghentikan asa tim asuhan Victor Simon Badawi tersebut. Sebelumnya tim ini sudah dikalahkan Persija Jakarta pada laga yang dimainkan di Stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut. Meski sudah tak ada harapan, namun satu pertandingan lagi akan dijalani Andra dkk untuk menutup penyisihan Grup X ini. Dan lawannya adalah Persebaya Surabaya U-16.

Dibandingkan dua lawan sebelumnya, tim terakhir ini sudah sangat familiar kekuatannya bagi Pesut Etam junior. Sebab di babak penyisihan Grup 3, Persebaya adalah salah satu kontestan dimana Borneo FC bergabung. Pada pertemuan terakhir yang berlangsung di Surabaya, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

“Kami sudah tahu bagaimana kekuatan Persebaya selama ini. Pertandingan besok sore ini saya pastikan akan berjalan menarik. Sebab kami ingin menang,” ujar Victor.

Tak memperoleh poin sampai pertandingan kedua, membuat para pemain terlecut mendapatkannya di laga terakhir ini. Victor pun terus memompa semangat para pemainnya, untuk tetap memperlihatkan semangat juang demi nama Samarinda. “Kami berusaha keras tak malu saat pulang ke Samarinda. Artinya kami ingin mendapatkan poin di pertandingan terakhir,” sebutnya lagi.

Disebutnya, tiap pertandingan di kompetisi adalah kesempatan meningkatkan kemampuan. Jadi meski hasil pertandingan tak membawa pengaruh sama sekali, permainan terbaik harus tetap ditampilkan. Sebab semua demi masa depan pemain nantinya.

“Kami mau melihat sampai sejauh mana loyalitas dalam perjuangan pemain untuk tim. Dari situ kami bisa menentukan siapa yang layak untuk terus berkarier di Borneo FC kedepannya,” ujar Victor. (NET)