Kans Borneo FC untuk menapak ke peringkat lebih baik masih sangat terbuka sampai akhir kompetisi musim ini. Dengan koleksi 48 poin, tim asuhan Dejan Antonic ini masih bisa berada di posisi keempat untuk menyalip Bhayangkara FC. Sementara untuk berada di peringkat ketiga bisa dikatakan sulit, karena Persib Bandung punya selisih gol jauh lebih baik dibandingkan Borneo FC.


Jika mampu menang atas PS Tira, maka poin akan menjadi 51 atau sama dengan Persib, serta langsung melangkahi Bhayangkara FC. Namun semua merupakan hitung-hitungan di atas kertas. Sebab semua tim akan bertanding di hari yang sama di laga terakhir. Bhayangkara FC akan menjamu Bali United, sedangkan Persib kedatangan Barito Putera.


“Kita memang ada peluang berada di peringkat keempat klasemen akhir nanti. Tapi semua tergantung hasil pertandingan lain. Kalau Bhayangkara FC dan Persib menang, kita tetap berada di peringkat kelima. Tapi itu dengan catatan, kita juga menang atas PS Tira," ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.


Matias Conti dkk jelas tak boleh lengah di laga terakhir ini. Sebab jika hasilnya berakhir imbang, maka Persebaya, Arema FC, Barito Putera, PSIS Semarang, Bali United bahkan Madura United bisa menyalip. Tapi kembali seperti kalimat di atas, semua tergantung hasil pertandingan masing-masing tim.


Itulah sebabnya, Amir – sapaan akrab Ahmad Amiruddin – menegaskan, di pertandingan terakhir seluruh pemain diminta mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kemenangan menjadi harga mati, meski tim tamu akan bertarung habis-habisan guna menyelamatkan diri dari dekapan degradasi di musim depan. “Perhatian kita semua bakal tertuju kepada pertandingan terakhir. Tidak ada kata untuk melemah karena pertandingan terakhir. Sebaliknya kita akan tampil habis-habisan untuk mempertahankan posisi yang ada," sebut Amir.


Dukungan suporter sudah pasti sangat diharapkan Borneo FC. Amir mengatakan, support yang masif akan membantu perjuangan tim mencapai target di 5 besar. “Peluang PS Tira saat ini untuk lepas dari degrdasi memang sangat kecil. Tapi mereka pasti berharap keajaiban terjadi dan akan bertarung habis-habisan melawan kita. Kita wajib waspada, karena lawan punya kekuatan bagus nyaris di semua lini. Kalau mereka sekarang ada di zona degradasi, saya pikir itu hanya nasib mereka kurang bagus musim ini,” papar Amir. (NET)