Laga bigmatch Divisi Utama Grup 6 Liga Indonesia antara tuan rumah Martapura FC (MFC) versus Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal digelar pada Jumat sore (8/8) mendatang di Stadion Demang Lehman.


MFC yang kini berada di peringkat kedua dengan poin 18 sangat berhasrat mengalahkan PBFC sekaligus memperkecil jarak poin mereka dengan sang pemuncak klasemen. Begitupula dengan skuad Pesut Etam, yang ingin mengamankan lebih cepat satu tiket lolos ke babak 16 besar. Kemenangan jelas menjadi harga mati. Kondisi itu, dipastikan memaksa kedua tim untuj mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.


PBFC lantas memiliki semangat bertambah, karena dipastikan mereka datang tak sendiri ke Martapura. Pasalnya, anak asuh Iwan Setiawan akan didampingi ratusan suporter setia mereka yang tergabung dalam Republik Oranye Pusamania.


"Kami pastikan hadir disana, saat ini jumlah yang pasti berangkat sudah mencapat 200 orang. Dari surat yang kami kirim ke pihak tuan rumah, kami meminta diberi kuota 500 orang," sahut Abdus Somad Fauzan, sekjen Pusamania.


Selain bakal dihadiri suporter Pusamania dari Samarinda, laga krusial ini juga kabarnya bakal dihadiri petinggi PT Liga Indonesia. Namun, hingga berita ini dibuat, siapa saja jajaran PT LI yang bakal menyaksikan laga tersebut belum diketahui.


"Jika memang benar seperti itu, baguslah. Artinya hasil bakal ditentukan secara murni oleh keringat pemain dilapangan, karena wasit bakal takut macam-macam karena laga ini disaksikan langsung atasan mereka," singkat Asisten Manajer PBFC, Abe Hedly, saat diminta tanggapannya. (Mys)